Microsoft Surface, Table PC Pertama dari Microsoft dengan Windows 8


Microsoft akhirnya merilis gadget terbaru mereka, yaitu sebuah tablet PC yang diberi nama Microsoft Surface, PC Tablet terbaru dari Microsoft ini telah menggunakan Sistem Operasi terbaru dari Microsoft yaitu Windows 8.
Tidak hanya segi spesifikasi, kedua tablet ini juga berbeda dari versi Windows yang digunakannya. Anda dapat memilih Surface dengan Windows 8 RT (yang khusus dirancang untuk tablet) danWindows 8 Pro (yang akan digunakan di komputer biasa).
Yang menarik, Surface dengan Windows 8 Pro memiliki spesifikasi yang mirip laptop. Anda akan mendapati prosesor Ivy Bridge, port USB 3.0, serta pilihan kapasitas SSD antara 64GB dan 128GB.
Layarnya berukuran 10,6 inci dengan resolusi Full HD 1080p dan telah terlindungi oleh Gorilla Glass 2. Cangkang Surface terbuat dari bahan aluminium khusus yang disebut Microsoft sebagai VaporMg. Surface juga didesain untuk dapat digunakan dengan kickstand (penyangga) yang tersembunyi di bagian belakang.
Dengan begitu, aktivitas mengetik atau menonton video di Surface dapat dilakukan lebih nyaman.
Bagi yang tidak membutuhkan kinerja setara laptop dan menginginkan tablet yang lebih ringan dan (sepertinya) lebih terjangkau harganya, terdapat Surface dengan Windows RT. Prosesor ARM yang digunakannya memiliki kemampuan setara dengan tablet Android kebanyakan, sementara pilihan kapasitas terbatas 32GB dan 64GB.


 Sumber: sulthoni.com

0 komentar:

Posting Komentar